Kapolri dan Polisi Australia Bahas Kejahatan Transnasional

Selasa, 11 Desember 2018 - 14:23 WIB
Kapolri dan Polisi Australia Bahas Kejahatan Transnasional
Kapolri dan Polisi Australia Bahas Kejahatan Transnasional
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri Victoria Police and Leadership in Countering Terrorism Forum di Australia. Pertemuan tersebut meneguhkan komitmen untuk mempererat kesepakatan antara Polri dan Australia Federal Police (AFP).

Di sela-sela acara, Kapolri bertemu Commissioner AFP Andrew Colin membahas pencegahan kejahatan transnasional, Selasa (11/12/2018). “Saya dan Commissioner Andrew Colvin berkomitmen akan terus mempererat kerja sama di antara kedua kepolisian melalui pengembangan kapasitas personel dan sharing informasi. Ini sebagai langkah bersama meminimalisir ancaman di kawasan terutama yang berkaitan dengan transnational crime,” kata Tito melalui keterangan tertulisnya.

Bukan hanya itu, Tito dengan Andrew Colvin sempat menyinggung soal rencana pertemuan Senior Officers Meeting (SOM) 2019 yang digelar di Indonesia. “Beberapa isu bersama yang akan dijadikan topik bahasan dalam SOM 2019, di antaranya cyber crime, penyelundupan manusia dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri, Karomisinter Divhubinter Polri, Wakadensus 88/AT Polri dan beberapa pejabat terkait lainnya. Sedangkan, Delegasi Australia dipimpin langsung Andrew Colvin bersama 6 delegasi lainnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5493 seconds (0.1#10.140)